Senin, 04 Mei 2015

Pengertian Processor Intel

Processor INTEL



Prosesor Merk Intel Mempunyai nama yang unik dengan kecepatanya, sepeerti Intel Pentium 4 2,6 Ghz. Prosesor intel yang terbaru juga dilengkapi dengan nama yang unik, contohnya Intel Pentium 4 531.

Berikut adalah beberapa contoh prosesor milik Intel :
• Intel Celeron D, merupakan prosesor versi murah dari Intel. Prosesor ini juga disebut sebagai pesaing AMD Sempron. Prosesor ini menggunakan socket 478 dan LGA775,. Chace L2 pada
Prosesor Celeron D Hanya berkisar pada 256 Kb.


• Intel Pentium 4, merupakan prosesor intel yang umum dipakai. Versi lama masih manggunakan soket 478, sedangkan versi terbarunya saat ini menggunakan soket LGA775. L2 cache pada prosesor ini berkisar 1-2 Mb. Beberapa diantaranya sudah dilengkapi teknologi Hyper Threading (HT). Hyper Theading merupakan teknologi prosesor intel dimana piranti lunak (software) akan mendeteksi 2 prosesor, padahal secara fisik (hardware) hanya terdapat 1 Prosesor.


• Intel Pentium D, merupakan prosesor Pentium 4 dengan dua inti Prosesor (Dual Core). Dengan adanya dua inti , program-program yang sudah mendukung akan dijalankan oleh dua inti prosesor.L2 cache pada prosesor ini berkisar pada 2x1 Mb sampai 2x2 Mb.

Berbeda dengan Hyper Threading, dual core merupakan teknologi dimana secara fisisk sudah terdapat dua inti prosesor. Namun soket yang digunakan tetap satu buah. Berbeda lagi dengan teknologi multi prosesor dimana pada sebuah Motherboard terdapat lebih dari dua soket.

0 komentar:

Posting Komentar